Follow™

Rahasia Kukang yang Malas

Jumat, Juni 07, 2013


kukang
Dijuluki sebagai binatang yang malas. Kenapa kukang sangat malas, ya?

Jalannya pelan sekali. Tangannya juga bergerak pelan saat meraih makanan, apalagi saat mulutnya mengunyah makanan.Pelan sekali. Aduh, kalau melihat kukang rasanya tidak sabar, deh.
Tidak heran jika orang menjuluki kukang sebagai binatang pemalas dan pendiam. Rupanya, sifat malas kukang disebabkan proses kimia di tubuhnya berjalan lambat.
Banyak orang ingin memelihara kukang karena lucu. Bulunya tebal. Cengkeraman tangannya yang mungil sangat kuat. Lingkaran hitam di matanya seperti kacamata. Kacamata palsu itu membuat mata kukang yang kecil tampak besar.
Sepintas lalu, kukang tampak seperti binatang yang lemah dan bodoh. Padahal, kukang sebenarnya binatang yang pintar, lo. Jika diserang, kukang bergelung dan melumuri punggungnya dengan minyak yang keluar dari tangannya. Pemburu jadi sulit menangkap kukang karena licin.
Selain itu, kukang juga punya senjata. Ludahnya beracun bagi binatang lain. Ibu kukang melumuri anaknya dengan ludah agar tidak dimakan ular atau elang.
Cara minum kukang sangat unik. Kukang tidak pernah minum langsung dengan mulutnya. Dia mengambil air dengan tangannya, lalu menjilat-jilat tangannya yang basah.
Uniknya lagi, kukang tidur sambil duduk. Kepalanya ditekuk, disembunyikan di kakinya. Hihihi... kukang mirip bola kalau sedang tidur. Kukang hanya tidur terlentang jika udara panas.










Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar

 

Lorem

Ipsum

Dolor